Categories
tatap muka terbatas Webinar

Webinar Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 2021/2022

WebinarvPersiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 2021/2022

Sahabat profesi GTK, opsi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada satuan Pendidikan atau sekolah sudah dilaksanakan secara piloting di beberapa provinsi Indonesia. Satuan Pendidikan yang melaksanakan sekolah piloting Pembelajaran Tatap Muka Terbatas tentu sudah melalui beberapa tahapan assesmen yang dilakukan secara obyektif dan terukur. Komitmen satuan pendidikan dalam menjalankan protocol Kesehatan secara ketat dan dispilin adalah menjadi syarat utama dan wajib satuan Pendidikan lakukan.

Sahabat profesi GTK, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas adalah upaya satuan Pendidikan dalam memberikan layanan Pendidikan yang bermutu dan berkualitas kepada peserta didik ditengah pandemic covid-19. 

Namun pada praktik dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bukan hanya menjadi domain atau tanggung jawab satuan Pendidikan saja, diperlukan Kerjasama dan gotong royong dari seluruh ekosistem Pendidikan untuk mensukseskan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Sahabat profesi GTK, pengawasan dan evaluasi terhadap sekolah piloting dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas adalah hal baik yang diperlu dilakukan, selain sebagai pedoman dalam penyempurnaan bisa juga dijadikan sebagai refrensi praktik baik bagi sekolah yang akan merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas.

Sahabat profesi GTK, dalam rangka Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 2021/2022 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan menyelenggarakan kembali

 Seri WebinarvPersiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas 2021/2022 pada 

Hari Kamis, 1 Juli 2021 

Pukul 13.30 – 15.00 WIB 

dengan tema “Pengawasan Ekosistem Sekolah Adaptif, Kontekstual dan Relevan selama PTMT dan Pengelolaan Prosedur Kesehatan dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas”

Dalam webinar ini akan ada sambutan oleh Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA dan Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Danang Hidayatullah, sebagai apresiasi dalam program persiapan pembelajaran tatap muka terbatas.

Baca juga  Akhir Dari Sebuah Pendidikan Adalah Karakter

Dengan narasumber dari unsur pendidikan yaitu :

1. Dr Agus Sukoco (Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia/ APSI), 

2. Dr. Asep Tapip (Ketua Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia/AKSI) 

Dengan moderator Wining Widhiarti (Direktorat P3GTK)

Sahabat profesi GTK, ayo buruan daftar pada laman :  http://aplikasi.p3gtk.kemdikbud.go.id/webinar/

Sahabat profesi GTK, Webinar ini terbuka untuk semua Ibu/Bapak Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Sekolah Penilik, dan PTK Lainnya maupun umum.